Dapat Surat Cinta Saat Kopdar Rumbel Menulis IP Batam



Dapat surat cinta saat Kopdar Rumbel Menulis Komunitas IP Batam : Kopdar alias Kopi Darat  bagi suatu komunitas adalah ajang tatap muka untuk bisa belajar dan sharing ilmu juga pengalaman bareng temen-temen dengan passion yang sama. 

Seperti Rumah Belajar (Rumbel) Menulis Komunitas Ibu Profesional Batam yang mengadakan Kopdar ke dua di tahun 2020 ini. 

Buat saya pribadi Kopdar ini merupakan Recharge Energy karena setiap ketemu temen-temen dengan hobi yang sama dan bicara tentang hal yang sama udah bisa buat aku berbinar. Agenda Kopdar kali ini ringan tapi efek nya buat aku yaitu makin semangat nulis . 

Sesi pertama kopdar adalah semua peserta yang hadir membacakan pengalaman seputar literasi baca-tulis, target menulis tiga bulan kedepan, dan target menulis satu tahun kedepan

Aku seneng deh dengar sharing  pengalaman dari temen-temen Rumbel Menulis. Ada yang suka menulis fiksi (aku paling ga bisa ini,hiks, sepertinya imajinasi ku nyungsep kalau diminta menulis fiksi), ada juga yang punya pengalaman menjadi asisten guru karena jago di mata pelajaran Bahasa Indonesia, ada lagi yang pernah menjadi redaktur kampus, sampai ada yang menang lomba menulis.

Inilah titik balik member Rumbel Menulis yang mungkin baru disadari sekarang, bahwa pengalaman itu salah satu pemicu hobi menulis nya. 

Kejutan buat kita-kita yang dateng kopdar hari itu adalah "Membuat surat cinta & mendapatkan surat cinta". Surat-suratan ini adalah sesi kedua setelah berbagi pengalaman. 

Gimana cara nya kita bisa mendapatkan dan membuat surat ini ? Ehmmmm jadi aku membuat surat cinta untuk teman sebelah kiri ku yang wajib berisi penyemangat untuk menulis, sedangkan teman sebelah kanan ku menulis surat untuk ku dengan tujuan yang sama yaitu menyemangatiku untuk menulis. Ihhhh seru loh begini.

Aku merasa deg deg an dapet surat ini. Secara aku dapat surat dari temen kolaborasi blog aku si empunya blog www.retrofleks.com. Menduga-duga apakah isi nya. Jangan-jangan berisi kata putus dan aku akan sesegukan dikamar nanti malam. Xixixixi. 

Walaupun ga beramplop pink cantik, surat itu dikasi ke aku dengan pesan keramat "jangan dibuka kalau ga dirumah" uhhhh aku makin mau cepet pulang. 

Surat yang masih misteri isi nya itu aku selipkan di buku yang aku pinjam dari perpustakaan Rumbel Menulis IP Batam. 

Sebelum acara kopdar diakhiri dengan pulang nya member Menulis satu per satu, ga lupa kita foto bareng. 

Pada penasaran ga apa isi surat untuk ku ? Emhhh kasi tauuuu ga yaaaaa? Xixixi. Aku kasih tau deh dari pada pembaca penasaran setengah mateng. Hehehe


Terimaksih mbak Vidi surat nya buat aku termehek-mehek. Aku tau alasan aku sampe syahdu gini baca surat dari temen ku. Itu karena pertama dia menilai tulisan ku yang mana aku ga tau itu jujur apa ga hahaha tapi yang jelas aku seneng sampe pipi ku khumairo. Kedua karena temen ku berharap tulisanku bisa membuat ku kembali lagi ke Bali -karena aku pernah menang lomba menulis dan hadiahnya :mempresentasikan tulisanku di Bali-  nah ini buat ku mengenang masa jaya ku saat masih berusia ranum. Ketiga ucapan terimakasih nya karena kita bisa kolaborasi blog, dan menjadi teman nya dalam suka duka menulis. 

Ahhh rasa nya aku mau membalas surat dari teman ku ini dan mencurahkan rasa senang dan terimakasih ku padanya. Tapi nanti dia kirim surat lagi ke aku, terus aku bales lagi. Begitu aja terus sampe lebaran monyet, padahal kita bisa ngobrol langsung sambil ngemil kuaci dirumah hahaha. 

Begitulah cerita kopdar rumbel menulis IP Batam kali ini,dan aku ga sabar untuk menanti kejutan kopdar selanjutnya. 

7 komentar:

  1. aih so sweet bangeeet... lomantis ya

    BalasHapus
  2. Kalian berdua emang ya, duo yang kompak anet. Seruulah kopdar rulis, jadi kangen😍

    BalasHapus
  3. Kalian emang cucok ya... kl kata mbak ely sweet dan romantis hehehhe

    Semoga langgeng ya bu 😁

    BalasHapus
  4. trus suratnya itu perlu dibales gak mak....

    BalasHapus
  5. Suratnya dibingkai mak, jadi kalau lagi malas nulis, lihat lagi. Semangat lagiii 🤗

    BalasHapus
  6. Maaaaakkk maluuuu akuuu..huahahahaa..
    Bales dong suratnyaahh..biar termotivasi juga aku untuk nulis lagi di sini..hyahaha..

    BalasHapus
  7. Semangat Mba Putri.
    Aku suka gaya tulisan mba put.

    Seger.

    Kemarin aku dpt dari mba Ainun suratnya.
    Isinya jg ttg semangat menulia :))

    BalasHapus