Belajar Menjaga Laut Kita Dengan Cara Asik

Belajar Menjaga Laut Kita dengan Cara Asik ; Anak ku sayang, jagalah yang ada di bumi maka yang di langit akan menjaga mu. Begitu aku menutup hari dengan untaian kata yang sudah pernah kudengar . Besok kita akan belajar tentang menjaga laut. Laut yang Tuhan ciptakan untuk manusia. Supaya kita bisa berlayar diatas nya dan juga memakan hasil laut. Jadi sudah seharus nya kita jaga laut yang Allah telah berikan ini.

Banyak cara menarik untuk mengajarkan anak-anak bagaimana cara menjaga laut kita. Di minggu ketiga ber-tema-kan laut ini . Anak-anak Gemilang Homeschooling belajar bagaimana menjaga laut .

Materi pertama PIC menyampaikan dengan cara membuat sebuah cerita dengan wayang. Ada sebuah panggung teater mini yang sudah disiapkan oleh PIC. Dikisahkan  3 bocah bernama Gema, Mila , dan Olang pergi mengunjungi pantai. Saat tiba di pantai mereka melihat banyak sekali sampah yang mengapung disana. Bahkan mereka melihat seekor penyu yang leher nya terperangkap oleh sampah plastik. Saat salah satu dari mereka berenang , si anak menemukan sampah yang termakan oleh binatang laut. Ketiga bocah ini menyadari bahwa membuang sampah di laut itu bisa menyakiti biota laut. Dan tidak membiarkan sampah ikut berenang di laut adalah salah satu tindakan menjaga laut kita. 

PIC sedang bercerita dengan wayang 

Ahhh senang nya belajar dengan berkisah itu menyenangkan dan lebih membekas pada anak-anak. 


Belajar Science Sederhana  
Science  penyempurna belajar hari ini. Science  game "Perahu Bertenaga Sabun". Perahu kertas bisa terdorong kedepan hanya dengan di tetesi sabun. Seperti ini :
Praktik science kapal kertas bertenaga sabun

Bahan praktikum :
  • Kardus/kertas origami di gunting membentuk perahu
  • Air
  • Sabun

Cara nya :
Tuang air ke baskom, taruh kertas nya di atas permukaan  air, beri tetesan sabun pada ujung kertas. Maka kertas itu akan terdorong ke depan. 

Ayookkk coba di rumah. Bahan nya gampang di dapat dan cara main nya mudah. 

0 komentar:

Posting Komentar