Ringkas dan Colorful, ASUS VivoBook Ultra A412DA Impianku


Laptop telah menjadi semacam gadget wajib bagi di masa sekarang ini. Tak terkecuali bagi seorang ibu rumah tangga. Eh, emang ngapain ibu rumah tangga perlu laptop? Buat apa? Kalau saya sih, laptop adalah teman me time sejati. Karena saya gemar mengisi waktu luang dengan browsing dan menulis. Dan bagi saya menulis bisa lebih efisien di laptop daripada di handphone. Untuk itu, saya pun memimpikan laptop yang dapat memenuhi kebutuhan dan menjadi pendamping me time terbaik. ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah jawabannya.

Kenapa sih ASUS VivoBook Ultra A412DA?

Mom, lihat aja taglinenya, the world’s smallest colorful 14” notebook. Langsung kebayang deh notebook dengan layar 14 inchi namun ukurannya tetap ringkas. Beratnya hanya 1,5  kg dan sekilas ngga kelihatan seperti laptop 14 inch. Thanks to NanoEdge design. Jadi ingat ada yang pernah bilang, "kalo mau laptop 14 inch ya emang gede lah" gara-gara saya mau yang layarnya besar, tapi body-nya kecil. Sekarang impian saya itu bisa terwujud. Hahahaa.. *evil smirk*


Balik lagi ke kegiatan menulis, pasti terasa lebih nyaman di ASUS VivoBook Ultra A412DA. Gimana ngga, notebook ini dilengkapi fitur ergolift dan backlit keyboard. Apa sih itu? Jadi dengan fitur ergolift, ketika laptop dibuka, keyboard akan otomatis terangkat sedikit (dua derajat). Akibatnya mengetik akan jadi lebih nyaman dan ngga bikin pegel. Plus ada backlit keyboard alias lampu keyboard sehingga menulis saat mati lampu atau di malam hari dengan cahaya temaram pun jadi mudah. Makin ga sabar mau nyobain ASUS VivoBook Ultra A412DA ini!


Tentu ngga cuma kenyamanan saat ber-laptop-ria yang bisa didapatkan. ASUS juga melengkapi VivoBook Ultra A412DA ini dengan prosesor AMD Ryzen 3000 series (Ryzen 3 dan Ryzen 5 untuk di Indonesia). Browsing pun lebih efisien karena adanya dual-band 802ac WiFi 5, kecepatannya bisa mencapai 867Mbps. Which means, kerjanya akan jadi lebih lancar dan cepat, kayak mobil ngebut di jalanan Jakarta saat lebaran. Hehe…

Yang jelas ngga pake nge-lag atau nge-hang karena kebanyakan multitasking. Ini penting banget buat ibu rumah tangga yang waktu luangnya langka dan terbatas tapi sering buka banyak tab bahkan window. Dengan laptop yang bekerja supercepat, emak ga perlu nunggu lama saat menyalakan atau mematikan laptop. Apalagi kalau tiba-tiba anak kebangun, duh, harus buru-buru deh mengamankan laptop biar ga jadi bahan mainan si bocil.*curhat*


Segala kebaikan yang ada pada ASUS VivoBook Ultra A412DA tersebut tak hanya 'casing' atau body-nya aja. Karena selain tubuh yang sehat, kita juga perlu jiwa yang kuat. Maka semakinlah ASUS A412DA menjadi idaman saya karena 'dijiwai' dengan pre-installed Windows 10 asli. Jadi ngga perlu lagi deh bilang, “bang, tolong install-in Windows 10 ya bang”. Apalagi install yang bajakan. Duh.

Nah, kalau sudah pakai Windows 10 yang original atau asli di ASUS VivoBook Ultra A412DA , ada fitur keren banget nih yang bisa dicoba yaitu sensor fingerprint dan Windows Hello. Itu lho, Windows Hello, jadi ketika kita login cukup dengan nampilin muka kita di kamera dan langsung deh bisa. Windows Hello ini menjadi pengganti password dengan kecepatan 3x lebih cepat dibanding password. Lebih aman? Sudah pasti ya. Bahkan kalau ada saudara kembar yang mencoba membobol sistem ini belum tentu berhasil lho.

Windows Hello

Atau ada opsi lain untuk login di Windows 10 ASUS VivoBook Ultra A412DA yaitu dengan fingerprint alias sidik jari. Karena ASUS VivoBook Ultra A412DA ini sudah dilengkapi sensor fingerprint di bagian touchpad, artinya ngga nambah biaya beli sensor sidik jari ya kan. Tinggal tempelin jari kita di sensornya, langsung deh login. Mudah banget kan. Solusi banget buat saya yang sering lupa password.


Oiya, ASUS VivoBook Ultra A412DA yang colorful ini punya empat pilihan warna dan semuanya keren, Mak. Ada Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush. Kalau saya pribadi sih naksir yang Coral Crush, biar terang gitu. Tapi, kalau di versi Transparent Silver-nya, ada tambahan fitur kece banget yaitu NumberPad pada touchpad. Jadi touchpad-nya bisa berubah fungsi jadi tombol angka-angka. Yang kerjanya bergelut dengan spreadsheet pasti demen nih!



Lebih jelasnya, ini spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412DA:


Jadi, kapan, Mak, ganti laptopmu dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA? ;)


2 komentar:

  1. Jadi ingin segera beli laptop baru setelah baca postingan. Laptop ASUS memang keren ya karena memiliki fitur-fitur unggulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, benar. kebayang nyamannya itu lhooo..

      Hapus