Resensi Buku Rumah Main Anak 2



Judul                     : Rumah Main Anak 2
Penulis                : Julia Sarah Rangkuti
Penerbit              : Sahabat Sejati Publishing
Halaman              :283 Halaman    

Sebagai orang tua yang mau ikut andil mengajar anak-anak dirumah tentunya harus punya jadwal rangkaian aktivitas bersama anak dirumah agar kegiatan bersama anak dirumah kian seru dan tidak membosankan. Masalah nya diriku sering buntu ide. Heheh.

Saya mencari-cari referensi kegiatan untuk membersamai anak-anak saya yang berumur 4 dan 5 tahun di internet melalui gadget. Waaaw banyak sekali sampai banjir informasi. Saking asyik nya berselancar mencari ide bermain yang edukatif sampai lupa kalau anak-anak belum mandi, kalu di meja belum tersedia makanan dan anak-anak yang terabaikan. Huhuhuhu.  

Lalu Saya melihat buku Rumah Main Anak 2 , membaca sekilas isi nya. Saya rasa ini passss untuk pegangan saya berkegiatan bersama anak-anak dirumah. Lengkap dan bisa langsung praktek. Jadi kata kunci yang saya cari untuk aktivitas sama anak-anak tu “ Kreatif & Edukatif” dan ini ada di Buku Rumah Main Anak 2. Buku ini juga bisa dijadian sebagai buku panduan bagi para pengajar PAUD ataupun TK loh karena kegiatan-kegiatan nya edukatif sekali.

Buku Rumah  Main Anak 2 ini  menyajikan ide main sambil belajar dari usia 3-6 tahun. Ada sekitar 200 aktivitas yang bisa dipraktikkan . Permainan dibagi berdasarkan tahapan usia, yang disesuaikan dengan tahapan perkembangkan anak. Semakin lengkap dengan penjelasan manfaat dari setiap permaian. Setiap kegiatan sangat sangat mudah untuk dipraktikan dengan bahan-bahan yang mudah didapat bahkan sangat bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah kita. Bagian penting yang saya suka adalah dokumentasi foto contoh cara bermain dengan cetakan berwarna.

Jadi teringat permainan pertama yang kami mainkan dirumah yaitu Sains For Children “Gunung Meletus”. Asli seru banget dan terkenang selalu di memori anak-anak. Bahan-bahan nya cukup dari mainan anak dan bahan dapur bunda nya. Dan dikemas dengan sedikit cerita menarik tentang Dinosaurus dan Gunung Meletus. Lalu dilanjutkan dengan maian kapal layar, lalu menganyam, dan seterus nya dan anak-anak jarang bosen. Bahkan malam sebelum tidur sudah pake booking permainan apa yang akan kita buat besok. hehehh


Walaupun permainan dibuat dengan pembagian katagori umur tapi kami praktek nya lompat-lompat alias ga sesuai dengan aturan katagori umur ini.  Saya selalu Tanya tu ke anak-anak mau main apa hari ini ? sambil sodorin Buku Rumah Main Anak. Dan mereka pilih sendiri sesuai dengan keseruan versi mereka.  

Karena buku ini sudah terlebih dahulu di praktekkan dirumah oleh penulis dan menurut terawang saya hehehe permainan yang ada di buku ini adalah permainan pilihan yang anti bosen. Jadi emang semua kegiatan nya hampir semua anak-anak kepingin lakukan.

Wah berterimakasih sekali sama penulis yang sudah peduli dengan tumbuh kembang anak dengan menghadirkan buku keren ini, terkhusus bagi saya yang moody.

Selamat berkegiatan bersama anak-anak kita ya  Bundaaaa. Masa ini tidak akan berulang, hadirkan memori terindah yang diingat sampai mereka dewasa kelak. 

#reviewbuku
#rumahmainanak2
#bukuparenting
 

0 komentar:

Posting Komentar